PW Sapma Kaltim ke PC Sapma Kukar: Maksimal Pengembangan SDM

TENGGARONG – Pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas Pimpinan Cabang Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC Sapma) Kukar.

Sebelumnya gelaran musyawarah cabang (muscab) usai dilaksanakan pada Minggu (29/9/20) lalu, yang di dampingi oleh Pimpinan Wilayah Sapma Kaltim. Dalam musyawarah itu PC Sapma Kukar telah merampungkan struktur.

Pimpinan Wilayah (PW) SAPMA PP kaltim melalui Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK) , Popin S. Tianto berharap kedepan PC. Sapma PP Kukar dapat memberikan dorongan kepada pengurus untuk dapat segera memaksimalkan pengembangan SDM.

“Peran aktif dalam pengembangan sumber daya manusia khusus nya di ruang lingkup peserta didik dari jenjang pelajar sampai ke jenjang perguruan tinggi yang ada di kab. Kutai Kartanegara bisa berjalan secara maksimal,” ucap Popin sapaan akrabnya, saat dihubungi melalui aplikasi pesan instant WhatsApp, pada Selasa (29/9/20).

Popin mendorong agar keterlibatan PC Sapma Kukar dapat mengawal seluruh aktivitas kepemudaan yang ada Kukar, dan dapat merebut posisi-posisi strategis.

“PC Sapma PP Kukar agar dapat berperan aktif dan mengambil posisi strategis di dalam kegiatan2 kepemudaan yang ada di kab. Kutai Kartanegara” ujar mantan aktivis mahasiswa Fisip Unmul ini.

Selain itu, PW Sapma PP Kaltim juga berharap agar PC Sapma PP Kukar dapat membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder.

Agar dapat bergotong-royong dengan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sosial yang semakin mengkhawatirkan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“terkhusus di situasi saat ini yang membutuhkan gotong -royong oleh segala elemen masyarakat serta pemerintah dalam menghadapi wabah pandemi covid-19,” pungkasnya.

(ESC)

Komunitas Putih, Beri Dukungan Pada Gugus Tugas Covid dan Pasien

Melalui Gerakan BISA Kabupaten Paser Diharapkan Menjadi Pusat Pariwisata di Ibukota Negara