Gercep, Muhammad Samsun Realisasikan Peningkatan Lapangan Bola Voli Wilayah Samboja

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun (Topi merah) hadiri syukuran atas terealisasinya peningkatan lapangan Bola Voli Wilayah Samboja (Jifran/beri.id)

KUKAR – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Wilayah Kecamatan Samboja, menggelar syukuran atas terealisasinya peningkatan lapangan mereka, Minggu (24/01).

Wakil ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun di undangan secara langsung dalam syukuran tersebut.

dprdsmd ads

“Kami berterimakasih banyak kearena beliau (Muhammad Samsun) telah membantu kami dalam peningkatan Lapangan Voli,”kata ketua PBVSI Samboja, Nanang Rudianto.

Peningkatan Lapangan Bola Voli itu melalui Anggaran APBD Kaltim 2020. Yang berasal dari Anggaran Bantuan Keuangan provinsi.

Adapun yang terealisasi itu adalah Pagar jaring lapangan, Toilet umum dua petak dan lampu penerangan. Terealisasi di 2020.

“Hari ini bentuk syukuran kami dengan acara potong tumpeng, kami mengundang bapak Samsun. Dimana sekaligus juga menyampaikan rasa terimakasih kami,”ucapnya.

Nanang Rudianto menceritakan, hal tersebut (terealisasi) poin utama yang sangat diharapkan, setelah bertahun lamanya baru terealisasi saat ini.

“Setelah kami usulkan ke pak Samsun, dengan cepat mengabulkan dan menganggarkan usulan kami,”bebernya.

Sementara itu Muhammad Samsun menyampaikan ini bagian terpenting untuk pembangunan daerah. Khususnya dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kita tidak boleh tutup mata, meski kecil, namun dengan Fasilitas ini bisa mempermudah anak anak atau calon atlit di samboja akan semakin meningkat. Dan harapannya bisa lolos di Nasional,”terang Samsun.

Menurut Samsun mereka harus di suport, di dorong dan di dukung. Karena atlit itu bagian dari perjuangan untuk mengharumkan nama baik Daerah. Itu Prestasi yang luar biasa. Maka harus kita dukung.

“Kedepan, akan kita upayakan kembali usulan mereka. Tapi seperti yang saya sampaikan tadi, kita akan lihat dulu, Anggarannya. Seminimal mungkin, kita upayakan. Semua ini demi bibit bangsa yang berprestasi,”tuturnya. (Fran)