Dorong Pengembangan Potensi Pariwisata Samarinda, Angkasa Beri Catatan Pemkot Samarinda Dalam Urusan Penertiban

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani

Samarinda, Beri.id – Sebagai Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kota Samarinda diinginkan untuk menjadi kawasan yang berdaya tarik dengan estetika yang memukau. Sehingga penataan di sejumlah kawasan perlu dilakukan dengan benar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi III, Angkasa Jaya Djoerani. Dalam konteks ini, Angkasa mengungkapkan penghargaannya terhadap tindakan tegas Wali Kota Samarinda, Andi Harun, yang berusaha memelihara ketertiban dengan melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), menata lapak-lapak yang melanggar peraturan daerah, dan membersihkan Alat Peraga Kampanye (Algaka) Pemilu 2024.

Selanjutnya, Angkasa menyuarakan dukungan terhadap upaya Pemerintah Kota Samarinda dalam mengembangkan sektor pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami secara konsisten mendukung langkah-langkah Pemerintah Kota Samarinda dalam menciptakan atau memperluas destinasi wisata di kawasan-kawasan potensial untuk meningkatkan PAD Kota Samarinda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Angkasa mendorong pemanfaatan potensi sumber daya alam, terutama di kawasan yang sedang berkembang sebagai destinasi wisata baru, seperti di area persawahan Betapus, Kelurahan Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara.

“Dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan menghormati hak-hak warga masyarakat Kota Samarinda,” jelasnya.

Meski memberikan apresiasi, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan ini juga memberikan sorotan terkait kegiatan penertiban yang dilaksanakan tanpa adanya sosialisasi atau pemberitahuan sebelumnya.

“Kami mengecam tindakan yang kurang manusiawi, dan oleh karena itu, kami mendesak Pemerintah Kota untuk memberikan pembinaan kepada oknum pelaksana penertiban tersebut,” pungkas Angkasa.

 

(ADV/DPRD Samarinda)

kpukukarads