Daerah  

Buka Sayembara Desain IKN, Pemerintah Siapkan Angaran 5 Milyar Rupiah

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Sayembara terkait desain kawasan ibu kota baru. Tidak tanggung tanggung, pemenang utama akan diganjar hadiah senilai Rp 2 miliar.

Direncanakan sayembara itu akan dimulai pada 3 Oktober 2019 hingga 27 Desember 2019 mendatang. Untuk Periode pendaftaran sayembara tersebut dilakukan dalam rentang waktu 3 sampai 18 Oktober 2019. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui website sayembaraikn.pu.go.id

dprdsmd ads

Pada situs resmi itu PUPR menjelaskan, sayembara tersebut terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun non WNI dan dapat diwakili oleh perseorangan atau kelompok.

Persyaratan umum dari sayembara antara lain, peserta memiliki kompetensi/keahlian dalam bidang arsitektur. Selain itu, peserta memiliki perencanaan wilayah dan kota, dan/atau perancangan kota, serta memiliki minimal sertifikat keahlian (SKA) Madya arsitektur atau perencanaan kota yang berlaku.

Adapun desain yang diajukan harus memenuhi tiga kriteria umum, yaitu mencerminkan identitas bangsa, menjamin keberlanjutan lingkungan, sosial dan ekonomi dan mewujudkan kota yang cerdas, modern dan berstandar Internasional.

Berikut Hadiah yang ditawarkan bagi setiap pemenang:

  • Pemenang I Rp2 miliar
  • Pemenang II Rp1250 juta
  • Pemenang III Rp 1 miliar
  • Harapan I Rp500 juta
  • Harapan II Rp250 juta